Google

Rabu, 19 November 2008

Pemasukan Tangki Oksigen

bpk moderator yth...
saya mau nanya, diperusahaan tempat saya kerja sering memasukan oksigen yg dikemas dalam bentuk tangki ( seperti tangki minyak), dan setelah oksigen di pindahkan ke tangki di KB kami maka tangki tsb kosong akan di kembalikan ke negara asalnya (cth; s'pore), yg saya tanyakan, dokumen apakah yg harus kami gunakan dalam pemasukan tangki oksigen tsb? terima kasih.

Waduh... keren nih pertanyaannya... karena bisa diartikan dua.. kalo menurut saya..

1. Tangki saja
2. Tangki berisi oksigen

Kalo pemasukan tangki nya saja... perlakuannya sama saja dengan impor barang biasa... hanya saja... kalo fasilitas KB... wah... saya paling bisa bilang... kalo impor tanpa fasilitas KB... mungkin akan masuk jalur merah atau hijau... karena bisa diindikasikan ditakutkan adanya barang yang dimasukkan ke dalam tangkinya... Tapi kalo pemasukan dengan fasilitas KB... berarti si petugas hanggar yang harus meyakini..

Nah.. kalo tangki berisi oksigen... ini berarti tangki yang berisi bahan kimia. Pertanyaannya adalah bahan kimia ini berbahaya tidak... namun berbahaya atau tidak maka harus ada ijin... barang tersebut termasuk barang yang dibatasi atau tidak... dan harus ada sertifikat pengujian atas barang kimia tersebut... Nah pemasukanya hampir sama seperti tangki diatas hanya saja harus ada pemberitahuan atas isi barang tersebut..

1 komentar:

Unknown mengatakan...

Best Places To Bet On Boxing - Mapyro
Where casinosites.one To Bet On Boxing. It's a sports betting event https://vannienailor4166blog.blogspot.com/ in which you bet on the outcome of a game. 출장안마 In the boxing world, each player must decide if or not to microtouch solo titanium